5 Alasan Mengapa Berpelukan Itu Penting

5 Alasan Mengapa Berpelukan Itu Penting | HeloIndo

5 Alasan Mengapa Berpelukan Itu Penting - Berpelukan itu terkadang diremehkan, banyak orang yang menganggap pelukan itu hanya perlakuan yang tidak senonoh. Tapi berpelukan bukan hanya bisa dilakukan dengan pasangan saja, bisa juga dengan keluarga dekat seperti orang tua, nenek dan kakek.
Tahukah kalian dari manfaat berpelukan tersebut? Berpelukan bisa juga baik untuk kesehatan lho. Seperti yang dikatakan oleh MindBodyGreen, rabu, 21 Januari 2015, bahwa setiap orang sangatlah membutuhkan pelukan setidaknya 8 kali dalam satu hari. Nah, kenapa harus sebanyak 8 kali dalam sehari? Karena, berpelukan sejatinya memiliki banyak manfaat bagi siapa saja yang telah melakukannya.

Dan disinilah saya akan membahas tentang 5 Alasan Mengapa Berpelukan Itu Penting, apa saja manfaatnya? baca tulisan dibawah ini :

  • Satu pelukan setara dengan meditasi
Berpelukan sejatinya bisa mengajarkan kita tentang bagaimana cara memberi dan menerima. Dalam sekali berpelukan kita bisa merasakan perasaan menerima dan diterima secara bersamaan, bisa berarti kasih sayang yang bisa berjalan dari dua arah.
  • Lebih rilex
Berpelukan juga sangat ampuh untuk melepaskan rasa lelah setelah beraktifitas seharian juga lho, Dengan berpelukan kita bisa melemaskan semua otot-otot yang tegang dan bisa juga melepaskan tekanan dalam diri kita. Bahkan bisa mengurangi rasa sakit dengan meningkatnya sirkulasi ke jaringan tubuh manusia.
  • Memberikan rasa aman
Tak peduli dengan umur dan jenis kelamin, semua orang membutuhkan yang namanya rasa aman. Dikutip oleh MD Junction, berpelukan bisa sangat membantu dalam membangun rasa percaya diri dan juga bisa memberikan rasa aman pada orang yang memiliki masalah.
  • Merangsang kinerja hormon
Berpelukan memiliki manfaat untuk merangsang kinerja hormon pada tubuh juga lho. Yaitu bisa merangsang oksitosin dan serotonin yang bisa merangsang tubuh agar anda bisa merasakan rasa tenang, bahagia, bahkan bisa juga menjauhkan perasaan kesepian yang mendera seseorang.
  • Penyeimbang pikiran
Berpelukan bisa juga membuat pikiran seseorang menjadi seimbang. Respon yang terjadi antar kulit yang terjadi pada saat berpelukan menghantarkan kelembaban dan reaksi listrik, Yang pada akhirnya menjadikan kondisi pada mental seseorang menjadi lebih seimbang.

Sekian dulu tulisan tentang 5 Alasan Mengapa Berpelukan Itu Penting, Terimakasih sudah membaca dan juga menyisihkan waktu untuk berkunjung di tulisan yang sederhana saya. SHARE tulisan ini dengan menekan tombol dibawah postingan ini apabila anda suka dengan info ini.

4 Responses to "5 Alasan Mengapa Berpelukan Itu Penting"

  1. Tapi teman. Kita masih jomblo nih dan tidak pernah berpelukan tapi masih bisa rileks dan hidup juga lebih indah dan lebih nikmat. Terimakasih
    lasealwin.info

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, tapi beda rasa bro. Ada legit-legitnya gimana gitu

      Hapus
    2. memang bro,enak yang punya pacar .apalagi bisa ngerayain tahun baru bareng pacar kemarin kan enak,amzing,sensasional.hahaha
      terasa hidup gak sempurna jika tak punya pasangan,karena tuhan menciptakan untuk berpasangan.

      Hapus
    3. hahahaha, berpelukan juga bisa sama mamak tercinta kan mas. Lebih hangat lagi, pacar mah bisa nomer dua. Kan jomblo masih di sediain jodoh yang terbaik sama Tuhan tuhh

      Hapus

Tata Cara Berkomentar :
- Sopan
- No Sara
- No Spam
- Tidak Mengandung Kekerasan
- Tidak menyinggung Agama, Suku, Ras
- Tidak Berbau Po*no